MaN7NWNbNqZbMGN7NGx7Mqx6NCMkyCYhADAsx6J=
DroidNext adalah website yang memberikan informasi tentang Android baik seputar aplikasi, permainan, tips dan trik bahkan rahasia yang dapat memberikan manfaat positif untuk semua pengguna
MASIGNCLEANSIMPLE103

Bagaimana Cara Mengatasi Baterai Tanam Drop dengan Benar

DROIDNEXT. Baterai HP keluaran saat ini kebanyakan sudah menggunakan baterai tanam. Memang baterai tanam terkesan bagus daripada baterai yang bisa dilepas karena baterai tidak tanam menandakan bahwa baterai tersebut mudah rusak atau dapat diganti dengan baterai baru sebanyak mungkin. Maka dari itu gunakan baterai tanam.

baterai tidak tanam lebih aman dari pada baterai tanam. karena jika baterai tidak tanam Anda dapat merubah atau mengganti baterai yang baru jika baterai anda sudah rusak. hal ini akan memudahkan Anda tanpa harus membongkar mesin.

Namun baterai tanam dapat dikatakan bahwa sekali pakai untuk penggunaannya. biasanya model seperti ini baterai tersebut dipercaya awet karena tidak semudah yang anda pikirkan untuk diganti berkali-kali.

Secara dasarnya baterai memang di desain oleh perusahaan si pembuat itu awet atau mudah untuk diganti jika baterai tersebut sudah rusak. Baterai drop atau mudah cepat habis biasanya dikarenakan beberapa hal yang tidak wajar.

Setiap perusahaan memiliki kualitas baterai yang berbeda-beda. Terkadang salah satu perusahaan tersebut misal menyediakan baterai dengan mah nya 2000mah namun memiliki ketahanan baterai mencapai 2 hari. Sedangkan perusahaan lain menciptakan baterai 4000mah dan penggunaan baterai tersebut dapat dapat bertahan hingga 3 hari. Hal tersebut diketahui bahwa kualitas baterai yang memiliki 2000mah lebih efisien atau dapat dipercaya untuk digunakan.

Bagaimana jika kondisi baterai anda sudah drop atau cepat habis? Baik baterai tanam maupun tidak tanam. Silahkan simak di bawah ini. Eits kurang afdhol apabila kita tidak mengetahui mengenai penyebab baterai ngedrop ataupun boros.

A. Penyebab Baterai Ngedrop Pada Semua Jenis Baterai Removable Maupun Non Removable

di bawah ini saya menjelaskan hanya beberapa poin penting saja penyebab baterai menjadi ngedrop atau mudah cepat habis.

1. Usia Baterai

Setiap pembuatan mesin elektronik karena termasuk buatan dari tangan manusia lambat laun pasti akan mengalami penurunan. Semakin sering digunakan maka semakin cepat pula daya ketahanan baterai. Normalnya baterai bisa bertahan lama kurang lebih 4 sampai 5 tahun. Hal itu tidak dapat dikatakan sebagai patokan. karena namanya elektronik pasti memiliki kualitas yang berbeda-beda. Sehingga daya ketahanan baterai dapat menurun atau baterai drop.

2. Charger Rusak / Cas Rusak

Selain efek dari usia baterai yang semakin lama, tas rusak juga dapat menyebabkan baterai cepat ngedrop. Setiap Anda mengecas diharapkan untuk berhati-hati setiap mencabut atau memasangkan jasnya ke HP. Setiap jenis gas memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Pahami setiap jenis casnya.

Standarnya ketika Anda menancapkan atau memasukkan charge HP harus pelan-pelan atau tidak boleh eh sembarangan dan tergesa-gesa. Semakin tergesa-gesa Anda menancapkan CS maka kualitas daya pengisian baterai juga berpengaruh untuk kecepatan casnya. Begitu juga ketika anda melepaskan cas.

3. HP Sering Panas

Jaga kondisi HP anda. Jika HP anda sering panas menandakan adanya ketidakstabilan kelistrikan hati anda. Ada banyak hal yang menyebabkan HP mudah panas. Salah satu yang utama adalah digunakan untuk bermain game terutama pada saat ngecas. Pada saat ngecas sekolah maka arus listrik akan berjalan memasukkan daya yang besar akan maksimal. jika hati anda sudah bekerja dengan maksimal ditambah lagi dengan permen king hati anda akan mudah dengan panas secara pasti.

termasuk juga saat ngecas digunakan dengan bersosial media atau membuka video cara streaming di YouTube. bisa juga anda ngecas namun sinyal atau jaringan Anda jelek HP anda akan bekerja maksimal untuk mencari jaringan sinyal tersebut. Cara tematis HP anda juga akan panas.

iya saya ingin cerita karena hp sudah panas penyebabnya adalah kepercayaan yang maksimal maka baterai anda akan cepat terkuras kualitasnya yaitu baterainya ngedrop.

Mungkin dapat dilakukan dengan pendinginan HP yaitu tipe kipas atau kau berada di ruangan AC. meskipun anda bermain di tim bersosial media video streaming HP anda tetap dingin kenapa Anda juga tidak terlalu maksimal beroperasinya.

4. Terlalu Banyak Aplikasi

Aplikasi yang terlalu banyak pada sebuah ponsel dapat mengakibatkan ponsel akan bekerja lebih keras. Apalagi jika sampai terlalu panas maka sangat bahaya. Pada umumnya itu semua menyesuaikan dengan RAM anda, apabila RAM anda kecil akan tetapi aplikasi terlalu banyak maka tidak ada nafas untuk RAM, sehingga hp pun menjadi cepat panas.

Kesimpulan dari penjelasan diatas mengatakan bahwa penyebab dari baterai ngedrop antara lain saya itu usia baterai, charger HP, sering panas dan  HP terlalu banyak aplikasi yang aktif. Setelah membahas beberapa penyebabnya, maka langsung saja membahas mengenai cara mengatasi baterai tanam drop.

B. Cara Mengatasi Baterai Tanam Yang Drop Dengan Mudah

Berikut penjelasan dari beberapa poin cara mengatasi baterai tanam yang ngedrop dengan mudah.

1. Gunakan Charger Yang Sesuai & Original

Gunakan charger yang original hari pabrik atau kardusnya langsung. jika Anda membeli charger maka belilah charger yang memiliki kualitas bagus atau sesuai dengan spesifikasi HP anda. Meskipun charger HP nya bagus namun tidak sesuai dengan kondisi HP nya maka akan merusak juga kualitas baterainya.

Kenapa harus charger yang bagus atau original? Hal ini dikarenakan listrik sesuai dengan kondisi daya tahan baterainya di HP tersebut. Minimal hal ini akan membuat daya tahan baterai anda lebih awet anda memiliki baterai lain yang sekiranya bagus untuk HP anda.

2. Gunakan HP Sewajarnya

Gunakan HP Anda sesuai kebutuhan saja atau sewajarnya. Pahami dengan kondisi HP anda juga. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui minimal Anda paham beberapa kolom di bawah ini.
- Jika kondisi HP anda posisinya panas maka istirahatkan sejenak untuk mendinginkan HP anda.
- Jika HP Anda sisa sedikit segera charger.
- Jangan gunakan HP anda untuk bermain game atau menggunakan HP yang sekiranya udah panas dengan posisi sedang ngecas.
- gunakan aplikasi atau permainan dengan sewajarnya
- matikan HP anda saat ngecas

3. Jangan Gunakan Ponsel Ketika Baterai DiCas main hp sambil dicas

Salah satu penyebab yang kuat baterai tanam ngedrop yakn dikarenakan seringnya menggunakan ponsel ketika kondisi sedang dicas. Padahal itu adalah tindakan yang kurang baik ketika penggunaan smartphone. Ibaratnya saja kita sedang makan sambil berlari, pasti ya akan gak enak. Maka dari itu sama hal dengan baterai digunakan ketika sedang dicas.

4. Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting

Nah, seperti kita ketahui bahwa salah satu penyebab kenapa baterai tanam anda ngedrop dan boros?, yakni dikarenakan banyaknya aplikasi yang tidak penting. Maka dari itu untuk memperbaiki masalah baterai boros pada hp kalian silahkan hapus aplikasi yang tidak penting.

Dimana ketika sudah menghapus aplikasi yang tidak penting dapat membuat baterai anda merasa terkurangi bebannya. Tak hanya itu saja, menghapus aplikasi yang tidak penting ataupun jarang digunakan dapat membuat memori internal juga lebih longgar.

5. Cargerlah Ketika Baterai Benar Benar Habis

Banyak sekali orang yang mencolokan charger ke hp ketika baterai belum habis 100% atau kurang dari 20%. Jadi mungkin baru 50% ataupun 80% sudah tancapkan ke charger lagi. Padahal itu merupakan tindakan kurang baik pada ponsel.

Maka dari itu alangkah baiknya silahkan charger baterai hp ataupun hp ketika kondisi baterai kurang dari 20%. Dimana hp akan memberikan sebuah notifikasi disuruh untuk charger. Hal tersebut ternyata juga dapat bermanfaat untuk menjaga usia baterai dan menjaga dari hal yang berbau drop ataupun boros.

6. Nonaktifkan Data Seluler Ketika Sinyal Jelek

Menonaktifkan data internet ketika jaringan buruk merupakan yang baik. Kenapa bisa begitu? Karena jika kondisi jaringan jelek maka akan bekerja keras cara mencari jaringan tersebut untuk kebutuhan anda. Jangan biarkan jaringan Anda aktif di posisi jaringan buruk selama mungkin. Jika perlu tunggu beberapa untuk mengaktifkan dan memastikan jaringan tersebut sudah bagus. Jika kondisinya masih jelek maka tetap non aktifkan kembali.

Jadi begini, apabila sinyal lemah, dan kita paksa mencari sinyal, itu akan meningkatkan suhu baterai dan kinerja hp. Maka demikian anda harus nyalakan data seluler ketika kondisi tempat jaringannya sudah oke

Kesimpulan
Kesimpulan dari penjelasan diatas adalah :
1. Gunakan Charger Yang Sesuai & Original
2. Gunakan HP Sewajarnya
3. Jangan Gunakan Ponsel Ketika Baterai DiCas main hp sambil dicas
4.Hapus Aplikasi Yang Tidak Penting
5. Cargerlah Ketika Baterai Benar Benar Habis
6.Nonaktifkan Data Seluler Ketika Sinyal Jelek

Demikian pembahasan mengenai Bagaimana Cara Mengatasi Baterai Tanam Drop dengan Benar. Jika Anda memiliki pertanyaan atau kendala saat menginstall dan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa menghubungi kami DISINI. kenyamanan Anda adalah kebanggaan saya. Terima kasih
Share This Article :
Serbarena

Saya adalah orang biasa yang suka berada di dunia digital. Kunjungan Anda ke web saya adalah semangat saya untuk selalu memberi serba informasi yang bermanfaat sesuai minat Anda

Silahkan berkomentar seputar artikel diatas. Kritik dan saran yang positif dari Anda adalah kebanggaan Saya.
7360322025361766771